Nokia 5800 Xpressmusic

Nokia 5800 Express Music Akan Beredar di Indonesia Sebelum Natal!
Penggila musik tanah air bisa lega setelah Nokia secara resmi meluncurkan ponsel musik andalan terbarunya, Nokia 5800 Express Music, pada Kamis, (27/11) di FX Plaza, Jakarta. Ini merupakan ponsel musik dan termasuk generasi pertama produk Nokia yang menggunakan full touch screen.

"Sebagai perangkat Nokia pertama dengan layar sentuh, Nokia 5800 Express Music mengubah interface pengguna menjadi interface manusia, dengan benar-benar mengedepankan manusia diantaranya adalah Nokia Contact Bar yang mirip dengan Feed RSS Digital," kata Goh Doh Au, Head of Go To Market, Nokia Indonesia.

Sebelumnya Nokia 5800 Express Music sudah diperkenalkan di London dan Singapura pada tanggal 2 dan 3 Oktober, dan akan menyusul di sembilan kota besar lain. Pihak Nokia menjadwalkan, ponsel yang didesain khusus bagi para pencinta musik (music lovers) ini baru ada di pasaran pada kuartal terakhir tahun ini atau paling lambat sebelum Natal. Harganya diprediksi akan berkisar US 515 Dollar - acuan harga di Hongkong (atau Rp 6.5jutaan ). Harga di tiap negara sangat bervariasi karena di Eropa sendiri harganya jauh melambung tinggi berkisar pada 700 EURO (atau US 900 Dollar). 

Nokia 5800 diramalkan bakal menjadi pesaing utama iPhone yang diluncurkan tahun lalu dan berhasil menyedot perhatian banyak orang. Pihak Nokia sendiri yakin dan optimis bisa menggebrak pasar meski Nokia 5800 ExpressMusic datang belakangan. 

Langkah Nokia untuk masuk ke pasar musik digital tidak hanya dalam penyediaan perangkat namun juga mengembangkan model bisnisnya. Peluncuran Nokia 5800 diumumkan seiring dengan kehadiran Nokia's Comes With Music, yaitu jasa toko musik (Nokia Music Store) yang punya koleksi jutaan lagu. Kedatangannya bisa dibilang tepat, meski kalah start dengan Apple.

Dalam hal ini Nokia bekerjasama dengan label MUSICA, yang memungkinkan pengguna Nokia 5800 Express Music dapat mengunduh 1000 lagu sebanyak 5800 kesempatan setiap hari secara langsung dari ponselnya. Untuk mengakses katalog musik pengguna Nokia 5800 Express Music dapat langsung mendownloadnya melalui website Nokia. 

"Dengan Nokia 5800 Express Music, kami berusaha menghubungkan orang dengan satu hal yang menurut kami  merupakan penghubung universal  yaitu musik," tandas Goh.

Nokia 5800 ingin menawarkan apa yang umumnya orang ingin nikmati dari sebuah ponsel yang menyediakan musik, seperti suara yang jernih, speaker yang powerful, memori yang besar, dan tentu saja sinkronisasi. Ponsel musik yang merupakan hasil inovasi terbaru Nokia itu memungkinkan orang bisa menikmati alunan musik dengan kualitas suara hampir setara MP3 player.

Sebagai ponsel musik, seri ini dilengkapi speaker stereo surround. Dengan menggunakan perangkat stereo headset, kualitas suaranya akan terdengar lebih maksimal lagi. Nokia 5800 memiliki memori internal 8 GB plus kartu memori microSD 16GB. Baterenya bisa bertahan 35 jam dan dalam kondisi standby bisa bertahan 17 hari. Sebagai sebuah ponsel. Layarnya berukuran 3,2 inci, berteknologi TFT dengan 16 juta warna. Dimensi layarnya mencapai 640x360 piksel. Sistem operasi user interface menggunakan Symbian 60 edisi terbaru 5.0.

Sebagai ponsel musik modern Nokia 5800 juga dilengkapi fasilitas Wi Fi untuk browsing internet, kamera 3.2 megapixel dengan lensa Carl Zeiss, speaker telepon yang bersuara bening, bluetooth, A-GPS dan Nokia Maps. Ponsel ini juga dilengkapi perangkat koneksi yang powerful dengan 3G, HSDPA, dan WLAN.

Untuk mengimput data ada beberapa pilihan cara yaitu dengan menggunakan alphanumeric keypad virtual, keyboard QWERTY dan pena stylus, dan plectrum (berbentuk segitiga pick). Ponsel ini juga menambahkan menu Contacts Bar dan Media Bar. Menu Contacts Bar memungkinkan pengguna menempatkan empat kontak favorit pada home screen dan dengan satu sentuhan bisa menelusuri sejarah digital dari pesan teks terbaru, email, catatan panggilan telepon, foto-foto dan update blog. Layar juga menawarkan shortcut dari home screen ke item menu seperti kalender, profil dan jam. 

Menu Media Bar memungkinkan pengguna mendapat akses langsung ke musik, video atau foto. Dengan Media Bar Anda dapat secara langsung terhubung ke website atau online sharing. Pengguna juga bisa berbagi gambar dan video hanya dengan satu sentuhan melalui komunitas online semacam Share on Ovi, Flickr, dan Facebook. Daftar musik dan judul lagu dapat pula bagi melalui bluetooth, MMS dan online sharing. Hadirnya Nokia 5800 menegaskan posisi Nokia bukan hanya sebagai produsen ponsel semata. Nokia 5800 menandai masuknya Nokia ke dalam pasar musik digital yang semakin besar nilainya.

Sebagai salah satu bentuk apresiasi Nokia terhadap musik Indonesia, Nokia bekerjasama dengan MTV mengadakan Nokia Xpressciation. Dalam acara tersebut Nokia menganugerahkan Nokia 5800 Express Music kepada 10 musisi Indonesia ternama dan telah meraih berbagai penghargaan sebelumnya seperti MTV Hits Maker, MTV Artist of The Year. Kesepuluh musisi tersebut yaitu; Afgan, Alexa, baron Soulmates, Dewiq, DJ lanco, J-Rocks, Mocca, Malic & D'Essentials, Seventeen, dan VJ Ben.


0 komentar:

Copyright © 2008 - Hot Tech - is proudly powered by Blogger
Blogger Template